Legislator DPRD Sulsel Fahruddin Rangga Sosialisasi Produk Hukum Kawasan Tanpa Rokok.

12 April 2018 21:21

Takalar,RADARSULSEL.COM – Anggota Legislatif DPRD Sulsel Fahruddin Rangga dari Fraksi Golkar  melaksanakan kegiatan Dialog  dan tatap muka Penyebarluasan produk hukum daerah
Perda Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Kawasan Tanpa Rokok  Provinsi Sulawesi Selatan Bertempat di  Galesong Utara, Kamis 12/04/2018.

Dalam kegiatan ini Fahruddin rangga di dampingi oleh  pemerintah kelurahan Bontolebang Rustam muang,Ketua Apdesi Takalar  Wahyudin Mapparenta  dan dihadiri ratusan masyarakat dari Tokoh Pemuda,Tokoh Agama yang Antusias dalam  mengikuti kegiatan tersebut.

Fahruddin Rangga mengambarkan prinsip pertama mendasari perlunya kegiatan  sosialisasi kawasan tanpa rokok sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman agar tanggap terhadap bahaya merokok yang berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia, serta pembiayaan kesehatan yang semakin meningkat untuk penyakit tidak menular.Ungkap Rangga Sapaan Akrabnya.

“Perlu di ketahui sosialisasi ini bukan hanya di peruntukka bagi perokok tapi bagi penjual rokokpun masuk agar memahami  pembatasan tempat tempat  dalam kawasan tanpa rokok agar masyarakat bisa lebih hidup sehat.Tutup Rangga.

Harianto Biro Hukum Sulsel  menambahkan  kegiatan  sangat bagus sekali karna kegiatan seperti ini jarang di lakukan, Kami sangat Apresiasi kegiatan ini yang telah di lakukan Bapak Fahruddim rangga.Ungkapnya

“Struktur hukum jadi sarana yang menerapkan aturan melalui peraturan daerah wilayah mana yg kemudian masuk menjadi kawasan tanpa rokok di daerah tersebut,  karna tujuannya sangat bagus menciptakan ruang dan lingkungam yang bersih, melindungi kesehatan masyarakat dan lingkungan kita yg dapat menyebabkan penyakit. jadi kawasan tanpa rokok di larang menjual dan mengiklankan (*)